Percaya Diri

PERCAYA DIRI - CARA PERCAYA DIRI - RASA PERCAYA DIRI - TIPS PERCAYA DIRI - MEMBANGUN PERCAYA DIRI - CARA MENINGKATKAN PERCAYA DIRI - CARA AGAR PERCAYA DIRI – RAHASIA PERCAYA DIRI - PELATIHAN PERCAYA DIRI, ARTIKEL PERCAYA DIRI.

Tuesday, August 28, 2012

0 PERCAYA DIRI SAJA TIDAK CUKUP


Ya, judul di atas benar adanya, percaya diri saja tidak cukup untuk bisa sukses jika Anda tidak melatih diri untuk sukses di bidang yang Anda inginkan. Percaya diri adalah kondisi mental, bukan kondisi fisik. Hanya bermodalkan percaya diri bukan berarti Anda akan menjadi bisa melakukan apapun. 

Contoh, jika Anda sama sekali belum pernah main sepakbola, apakah percaya diri akan bisa membuat Anda tiba-tiba menjadi sehebat pemain sepakbola kelas dunia dalam sekejap? Tentu saja tidak, Anda harus berlatih dulu agar mendapatkan skillnya. Dan kita tidak mungkin percaya diri dalam segala hal, karena setiap orang punya bidang masing-masing yang dikuasai yang membuatnya percaya diri. Seorang motivator yang selalu tampil percaya diri saat memotivasi orang belum tentu pede ketika disuruh menyanyi, karena belum tentu seorang pembicara publik adalah seorang penyanyi yang handal. Dan seorang penyanyi hebat belum tentu pede jika disuruh melawak, karena itu bukan fakultasnya.

Tetapi bagaimanapun juga percaya diri adalah modal awal dan sangat kritikal ketika kita ingin sukses dalam suatu bidang. Karena meskipun awalnya Anda tidak mampu melakukan sesuatu, kepercayaan diri adalah modal yang akan membuat Anda yakin dan mau berjuang melatih diri agar menjadi mampu dan sukses di bidang yang Anda inginkan.

0 comments:

Post a Comment