Percaya Diri

PERCAYA DIRI - CARA PERCAYA DIRI - RASA PERCAYA DIRI - TIPS PERCAYA DIRI - MEMBANGUN PERCAYA DIRI - CARA MENINGKATKAN PERCAYA DIRI - CARA AGAR PERCAYA DIRI – RAHASIA PERCAYA DIRI - PELATIHAN PERCAYA DIRI, ARTIKEL PERCAYA DIRI.

Sunday, August 26, 2012

0 PENTINGNYA PERCAYA DIRI

Hampir semua hal dalam hidup ini membutuhkan kepercayaan diri alias pede. Kenapa saya sebut hampir? Karena ada juga hal-hal yang tidak membutuhkan kepercayaan diri untuk melakukannya, misalnya makan, minum, tidur, mandi, BAB dll. Saya belum pernah mendengar cerita ada orang yang tidak pede untuk tidur, tidak pede makan, atau tidak pede mandi.

Lain halnya jika Anda disuruh makan sambil duduk di puncak tiang listrik, atau BAB di ujung tebing setinggi 6000 km dari permukaan laut, atau mandi di tengah jalan raya. Itu semua membutuhkan hal yang lebih dari sekedar pede.

Intinya, percaya diri dibutuhkan dalam berbagai aspek, mulai dari hal kecil sampai hal besar. Dan percaya diri adalah kunci sukses di bidang apapun, baik sukses secara materi ataupun sukses dalam hal non materi seperti mendapatkan pasangan idaman, atau membina keluarga misalnya.

Ya, dalam sebuah keluarga pun kepercayaan diri sangat dibutuhkan. Seorang suami yang tidak percaya diri akan sulit menjadi pemimpin yang baik, sehingga keputusan dalam keluarga cenderung ditentukan oleh istri atau pihak lain seperti mertua dan orang tua. Demikian juga orang tua yang tidak percaya diri cenderung mengalami kesulitan dalam mengasuh anak. Misalnya jadi tidak tegaan kalau anaknya menangis minta sesuatu yang sebenarnya tidak perlu, tapi akhirnya malah dituruti, padahal tidak semua keinginan anak harus diikuti, karena seringkali anak yang rewel bukan butuh barang, tetapi butuh perhatian saja. Bahayanya orang tua yang tidak percaya diri adalah, orang tua secara tidak sadar akan menjadi diatur oleh anak. Dan ini tidak baik dampaknya ketika anak sudah dewasa.

Masih banyak contoh lainnya, tetapi contoh kecil di atas saja sudah menunjukkan betapa pentingnya kepercayaan diri dalam hidup kita. Karena itu rasanya tidaklah berlebihan jika kepercayaan diri dikatakan sebagai kunci kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

0 comments:

Post a Comment