Percaya Diri

PERCAYA DIRI - CARA PERCAYA DIRI - RASA PERCAYA DIRI - TIPS PERCAYA DIRI - MEMBANGUN PERCAYA DIRI - CARA MENINGKATKAN PERCAYA DIRI - CARA AGAR PERCAYA DIRI – RAHASIA PERCAYA DIRI - PELATIHAN PERCAYA DIRI, ARTIKEL PERCAYA DIRI.

Wednesday, August 29, 2012

0 ARTI PERCAYA DIRI

Percaya diri adalah kondisi mental, datangnya dari dalam dan terpancar keluar. Karena itu yang namanya percaya diri bukanlah semata-mata penampilan fisik, atau sikap yang dibuat-buat. Dengan kata lain, arti percaya diri adalah sebagai berikut.

1. Bukan bersikap arogan dengan dada dibusungkan, dan jalan petantang-petenteng dengan kedua tangan mengayun lebar seperti ada bisul di ketiak. Justru orang yang arogan sebenarnya menutupi ketidakpedeannya dengan arogansi.
2. Tidak identik dengan bentuk fisik yang sempurna, tegap, atletis, atau berperut six pack. Banyak orang yang bertubuh tegap tetapi tidak mampu menyembunyikan ketidakpedeannya.
3.  Tidak identik dengan wajah yang tampan atau cantik. Justru orang yang suka terlalu lama berdandan atau suka berlama-lama bercermin adalah orang yang tidak pede dengan penampilannya, dia menghabiskan waktu lama untuk dandan agar terlihat sempurna. Karena kalau sudah sempurna, barulah dia pede.
4. Tidak identik dengan orang yang selalu terlihat tegar dan tak pernah menangis. Justru orang yang sehat harus mengeluarkan air mata minimal 4 kali dalam waktu 8 bulan. Bukan berarti Anda harus cengeng, karena penyebab keluarnya air mata bukan hanya kesedihan, tapi juga rasa haru, atau rasa bahagia. Menangis itu baik untuk mengeluarkan kotoran dari mata. Dan ketika seseorang menangis karena sedih, justru dia orang yang hebat karena dia mampu mengakui dan menerima bahwa dirinya sedang sedih dan bersedia mengalirkan energi kesedihan itu dengan cara menangis.
5. Tidak identik dengan orang yang tidak pernah takut atau cemas. Kita butuh ketakutan dan kecemasan agar kita tidak menjadi sombong karena merasa tidak takut dengan apapun. Dan seringkali ketakutan serta kecemasan menjadi pemicu untuk melakukan tindakan positif agar hal yang ditakutkan dan yang dicemaskan tersebut dapat dihindari atau diminimalkan.

Masalah tidak percaya diri akan menjadi masalah yang menghambat ketika seseorang selalu tidak pede dalam hal apapun, selalu minder, selalu takut, selalu cemas, sehingga sulit untuk maju, mentok dalam karir, sulit cari duit, dan sulit cari pasangan.

0 comments:

Post a Comment